Tips Menghilangkan Noda Crayon Pada Tembok

Ketika anak Anda sedang senang-senangnya mewarna atau menggambar dengan crayon, kemudian anak tersebut menggambar lagi di area yang lain, tembok misalnya. Pastinya Anda akan memarahi anak tersebut dan membuat jengkel kan?

source picture : http://www.whatsupfagans.com/

Crayon adalah jenis alat gambar yang memiliki kandungan zat pewarna dan terbuat dari bahan lilin parafin yang jika menempel pada tembok akan susah untuk dibersihkan. Apalagi jika coretan crayon tersebut sudah lama menempel pada dinding rumah tentunya akan susah sekali untuk di hilangkan. Pastinya Anda akan berpikir untuk mengecat ulang dinding rumah, dan itu akan mengeluarkan biaya yang banyak.

Namun Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu repot mengeluarkan biaya banyak untuk mengecat ulang dinding tembok rumah Anda. Bagi Anda yang ingin dinding rumahnya kembali seperti semula dengan tidak ada noda crayon, kami berikan tips berikut untuk Anda lakukan di rumah.

1. Pasta Gigi
Oleskan seperempat sendok pasta gigi pada kain, gosokkan kain yang telah berisi pasta gigi tadi ke tembok yang terkena noda. Diamkan beberapa saat, kemudian ambil bubuk detergen letakkan di kain basah secukupnya kemudian gosokkan pada area tembok yang sudah digosok dengan pasta gigi hingga bersih dan noda crayon hilang.
Gosoklah dengan arah memutar agar tembok cepat bersih. Kemudian ambil kain lain yang sudah di basahi dengan air lalu usapkan pada tembok yang telah di bersihkan dengan pasta gigi, usapkan sampai pasta gigi tidak menempel pad dinding lagi.

2. Baby Oil
Oleskan baby oil pada noda crayon dinding rumah anda, diamkan sekitar 5 menit. Gosoklah dinding menggunakan kain dengan arah gosokan memutar hingga dinding terbebas dari noda. Selanjutnya bilas dengan kain lain yang telah di basahi air hingga bersih.

3. Mayonnaise
Oleskan mayonnaise pada area tembok yang akan dibersihkan, dan diamkan beberapa menit. Ambil kain yang telah di basahkan dengan air kemudian gosok pada area dengan gerakan melingkar . Bilas dengan kain basah lain hingga bersih.

4. Hair spray
Semprotkan hairspray pada dinding bernoda tersebut, dan diamkan sekitar 5 menit kemudian gosok dinding dengan menggunakan lap bersih atau sikat dengan gerakan memutar hingga bersih sampai noda tidak ada lagi.

5. Krim Pencukur
Oleskan shaving cream tersebut pada dinding, kemudian  gosok dengan sikat, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain basah.

6. Cuka
Celupkan sikat berukuran kecil ke dalam larutan cuka. Kemudian sikat area tembok yang akan di bersihkan. Bilas dengan lap yang telah di basahi air hingga bersih.

7. Baking Soda
Taburkan sedikit baking soda pada spon yang telah di basahi. Kemudian, gosok perlahan pada bagaian tembok yang ada noda crayon dengan gerakan memutar. Bila terdapat sisa, basahi spon dengan sabun cuci piring cair dan gosok perlahan tembok yang ternoda oleh crayon. Bilas dengan spon dan air yang bersih.


Cara-cara di atas dapat dengan mudah Anda lakukan dan terserah dengan pilihan Anda dalam menggunakan metodenya. Tentunya tips di atas membuat Anda tidak khawatir lagi jika anak Anda mencoret-coret dinding untuk kesekian kalinya.
Tips Menghilangkan Noda Crayon Pada Tembok Tips Menghilangkan Noda Crayon Pada Tembok Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 12:29 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.