Bangun Rumah Hobbit Hanya 3 Hari



Pastinya sangat menyenangkan bila hidup di rumah yang kecil namun ramah lingkungan dan hemat energi. Adalah rumah di film The Hobbit, dapat menawarkan semuanya. Rumah ini tak hanya ramah lingkungan dan hemat energi, tapi juga berisi fasilitas dari sebuah rumah konvensional pada umumnya.


source picture : http://inhabitat.com
 
Magic Green Homes telah membangun struktur rumah tersebut dengan teknik prefabrikasi panel berkubah. Atap rumah dilapisi dengan tanah seperti yang ada di film The Hobbit. Strukur seperti ini sangat mudah untuk dibangun.

source picture : http://inhabitat.com

Rumah Green Homes diproduksi dengan bahan laminasi komposit, dan dibatasi oleh dinding tanah yang diperkuat. Struktur ini mudah untuk dirakit dan memiliki fitur berlubang yang menutup sekrup dan seluruh komponen bersama-sama. Dengan teknologi yang efisien ini, desainnya dapat disesuaikan dengan jenis topografi lingkungan dan kebutuhan pribadi penghuni rumah.

 source picture : http://inhabitat.com

Pelanggan dapat memulai dari rumah ukuran kecil dan membangun beberapa modul, kemudian dapat memperluasnya sesuai keinginan. Untuk merakit bangunan rumah tersebut, cukup dengan tiga orang pekerja dan waktu tiga hari, tanpa keahlian khusus atau alat berat. Sangat mudah bukan?

source picture : http://inhabitat.com

Perlu diketahui, teknologi ini menarik dari berbagai metode konstruksi dan stabilisasi, seperti superadobe dan geotekstil. Saluran komposit dan saluran untuk kabel listrik dan pipa air serta saluran ventilasi mekanik dapat ditambahkan ke dalam bangunan pada setiap titik. Rumah Green Magic menggunakan cara tersebut yang menjadikannya kuat, modular, dan tahan air. Secara struktural, rumah ini berkolaborasi dengan bumi.


source : inhabitat
Bangun Rumah Hobbit Hanya 3 Hari Bangun Rumah Hobbit Hanya 3 Hari Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 2:41 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.