Apa Itu Parket ?

Pernahkah anda mendengar kata parquet atau parket? Parquet berasal dari bahasa Perancis “parqueterie” yang berarti persegi diagonal besar atau kayu parket. 

Parket pertama kali difungsikan sebagai pengganti lantai marmer yang seringkali dapat membuat balok yang ada dibawah lantai menjadi busuk karena membutuhkan pencucian yang sering. Dengan menggunakan Parket ini maka masalah tersebut pun dapat diatasi.


source picture : http://www.715k.com

Kini parquet pun tidak hanya difungsikan sebagai pengganti lantai marmer, tetapi parquet ini juga telah dikembangkan efek geometris potongan mozaiknya agar semakin dapat memberikan efek dekoratif yang indah. Kayu yang digunakan untuk parquet biasanya dipotong dalam bentuk persegi panjang, kotak, segitiga ataupun bentuk lainnya sesuai dengan kreativitas pembuatnya.


Parquet ini dapat digunakan di rumah, hotel, kantor, lapangan olahraga, lapangan basket dll. Akan tetapi parquet ini akan lebih sering anda temukan didalam kamar tidur. Hal tersebut dikarenakan parquet dianggap lebih baik dan lebih teratur jika dibandingkan dengan memakai ubin. Selain itu parquet yang dipasang di dalam kamar akan dapat memberikan efek kehangatan.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan parket pada bangunan.

source picture : http://homedesignboard.com

source picture : http://www.karndean.com

source picture : http://www.indiaprwire.com

source picture : http://www.royal-construction.biz



Apa Itu Parket ? Apa Itu Parket ? Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 2:04 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.