Tips Desain Ruangan Budget Mini

RUMAH yang terlihat mewah menjadi keinginan sejumlah orang. Namun biasanya hal ini terkendala dana yang minim.


Kristie Barnett, desainer interior dan ahli pewarnaan di Amerika Serikat, punya cara jitu untuk menyiasati hal ini. Kristie memiliki tips untuk Anda yang ingin membuat rumah terlihat mahal, tanpa perlu mengeluarkan dana besar. Kuncinya adalah perencanaan.

Berikut tips membuat rumah terlihat mewah dengan dana minim dari Kristie, seperti dikutip dari Houzz, Rabu (13/6/2012).

1. Anda bisa memasang molding memanjang dengan arsitektur yang indah. Ini bisa membuat ruangan di rumah Anda terlihat lebih mewah. Untuk menguatkan kesan mewah, Anda bisa memasang cetakan berbentuk mahkota yang luas, cetakan dengan dasar yang lebih tinggi, dan trim (lis) kotak.

2. Anda juga bisa melakukan trik berikut ini. Pasang sepotong trim (lis) tipis beberapa inci di bawah mahkota molding. Kemudian cat dinding yang ada di antara kedua potongan trim dengan warna sama seperti trim. Semakin besar cetakan trim molding, tampilannya semakin terlihat mahal.

3. Lantai kayu akan meningkatkan tampilan ruangan. Tidak ada karpet atau material lantai lainnya yang sama indah seperti lantai kayu. Memang, hal ini meningkatkan biaya, namun hasilnya pasti memuaskan.

4. Bantal berukuran 46 cm (18 inci) atau kurang bisa menjadi pertimbangan. Cari bantal dengan ukuran besar (jika diposisikan berdiri, tepi atas bantal lebih tinggi dari tepi atas sofa) untuk sofa ruang tamu Anda. Ukuran bantal yang besar membuat ruang tamu terlihat lebih mewah.

5. Sarung bantal juga bisa menjadi trik membuat ruangan terlihat mewah. Sarung bantal berukuran 61 cm (24 inci) bisa Anda gunakan untuk bantal berukuran 56 cm (22 inci).

6. Tidak ada yang memberikan dampak besar di sebuah ruangan kecuali cahaya baru yang menarik. Ganti lampu ruang tamu Anda dengan lampu hias yang kaya ornamen seperti kaca. Pencahayaan yang baik akan memberikan tampilan akhir yang lebih wah di rumah Anda.

7. Sentuhan terakhir adalah cat warna pintu masuk. Tahukah Anda bahwa cat pintu warna hitam membuat rumah terlihat mahal? Perubahan sederhana ini dapat Anda gunakan sehingga pintu rumah terlihat lebih mewah.

Bahkan pintu dari bahan yang murah akan terlihat mewah dengan cat warna hitam. Namun jangan lupa untuk menambahkan perabotan berwarna hitam di dekat pintu sehingga pintu mengikat dekorasi di sekitarnya.

Source : okezone.com
Tips Desain Ruangan Budget Mini Tips Desain Ruangan Budget Mini Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 2:02 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.