Tips Memilih Cairan Pembersih Batu Granit

Tahukah Anda bahwa batuan granit mempunyai sifat yang sangat sensitif. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan cairan pembersih untuk merawat perabotan rumah yang terbuat dari batu granit.


white-kitchen-interior-set-with-granite
source picture : http://rugsathome.com/

Jika Anda salah pilih produk pembersih granit, maka perabotan granit Anda bisa rusak dan keindahannya pun juga memudar.

Dilansir dari cleanipedia, berikut bebarapa tips dalam memilih cairan pembersih granit.

1. Hindari cairan yang memiliki asam dan bersifat abrasif. Karena cairan ini bisa merusak permukaan granit.

2. Pakailah produk cairan yang digunakan khusus untuk pembersih granit atau produk pembersih marmer yang memiliki pH netral. Tuang atau semprot cairan ini ke permukaan granit, kemudian seka dengan lap. Baca dan ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan produk dan tes terlebih dulu di bagian kecil yang tersembunyi.

3. Pertimbangkan pemakaian cairan pelindung granit dari noda sekaligus sebagai pemoles. Pilihlah produk pelindung yang berbahan dasar air. Selalu ikuti saran pemakaian dan tes di bagian kecil terlebih dulu.

4. Ada juga alternatif lainnya yaitu gunakan larutan sabun yang tidak bersifat asam untuk mengelap permukaan granit lalu seka dengan lap kering.


5. Gunakan air untuk menghapus noda ringan setiap harinya. Jika dengan air tidak mempan, maka gunakan produk pembersih granit.
Tips Memilih Cairan Pembersih Batu Granit Tips Memilih Cairan Pembersih Batu Granit Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 1:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.