Tips Desain Kamar Anak Agar Menarik

Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat tidur saja tapi juga sebagai tempat berekpresi dan belajar bagi anak-anak. Kamar tidur anak sebaiknya dibuat mengikuti perkembangan jaman dan selera anak sendiri. Orang tua hanya membantu menyarankan dan memfasilitasi saja. 

Ada banyak cara mendekorasi kamar tidur anak yang bisa dengan mudah kita lakukan. Simak ulasannya berikut ini.

Dalam mendesain kamar tidur anak adalah dengan mengetahui watak atau karakter mereka. Dengan mengetahui karakter anak, lebih mudah untuk orang tua membuat desain kamar yang cocok untuk mereka.

Berikutnya adalah dengan mengetahui warna kesukaan mereka, aplikasikanlah warna warna yang disukai anak pada interior kamar tidur mereka. Permainan warna dalam interior kamar tidur dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan sisi kreatifitas otak. Apalagi untuk anak yang masih kecil karena permainan warna dapat membuat mereka belajar mengenai warna yang tentu akan lebih menarik.

Kemudian untuk desain kamar anak laki-laki dan perempuan juga perlu dibedakan. Bila anak Anda perempuan bisa menggunakan warna yang jadi warna kesukaan si anak (biasanya warna pink), atau dengan warna cerah. Bisa juga menanyakan memilih tema-tema yang disukainya secara langsung agar keputusan yang diambil untuk desain kamar tidur agar nantinya anak menjadi senang dengan kamar barunya. Begitu juga dengan anak laki, bias menggunakan warna-warna seperti biru laut, abu-abu dll. Dan melengkapi aksesoris kamar dengan pernak-pernik mainan seperti superhero, tokoh sepakbola, die cast atau miniature mainan cowok lainnya.
















Tips Desain Kamar Anak Agar Menarik Tips Desain Kamar Anak Agar Menarik Reviewed by Desain Rumah Kreatif on 1:24 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.